Example floating
Example floating
Pangkalpinang

SD STKIP Muhammadiyyah Babel Gelar Wisuda Munaqosah, Tahfidz, dan Purna II

×

SD STKIP Muhammadiyyah Babel Gelar Wisuda Munaqosah, Tahfidz, dan Purna II

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BEKAWAN.CO.ID, PANGKALPINANG – SD STKIP Muhammadiyyah Bangka Belitung menggelar Wisuda Munaqosah, Tahfidz dan Purna II SD di Auditorium Universitas Muhammadiyyah Bangka Belitung, pada Kamis (8/6/2023).

Alifah dan Falih sebagai pewarta cilik perwakilan dari kelas empat dan lima SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung berhasil membawakan acara dengan sukses. Kegiatan diawali dengan tari sambut persembahan dari peserta didik SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung.

Example 300x600

Diketahui, ujian munaqosah dan tahfidz ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar di SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung,

Fera Anggraini, S.S, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SD STKIP Muhammadiyyah Babel menyampaikan, rasa syukur dan bangga dengan semangat peserta didik untuk terus mencetak prestasi yang bisa membanggakan orang tuanya.

“Ilmu itu sebanyak apapun tidak ada gunanya jika tidak bermanfaat. Semoga ilmu yang sudah diperoleh peserta didik hari ini akan memetik hasilnya kemudian hari,” tuturnya kepada Bekawan.co.id, Jumat (9/6/2023).

Wisudawan mengikuti rangkaian prosesi wisuda dengan penuh khidmat hal ini tergambar jelas dari senyuman yang senantiasa tidak lepas dari wajah mereka, ramanda/bunda beserta orang tua/wali juga tidak bisa menyembunyikan haru dan bangga saat peserta didik maju satu persatu untuk prosesi wisudawan.

“Ujian munaqosah ini wajib diikuti oleh peserta didik kelas lima dan ujian tahfidz diikuti oleh beberapa peserta didik kelas empat yang sudah memiliki hafalan minimal satu juz Al-qur’an,” ujarnya.

Dia katakan, ujian kali ini terasa berbeda karena dimulai dengan malam pembinaan, dalam kegiatan ini para peserta akan mendapat bimbingan hafalan.

“Ada sebanyak 76 peserta yang dinyatakan lulus ujian munaqosah, 69 peserta dinyatakan lulus ujian tahfidz dari kelas V Abdullah bin Mas’ud, kelas V Khadijah binti Khuwailid, kelas V Utsman bin Affan dan 10 peserta dinyatakan lulus ujian tahfidz kelas empat serta 57 peserta Purna II tahun 2023,” jelas Kepala Sekolah tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Program Studi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Pengawas Kecamatan Pangkalan Baru, Kepala Sekolah Kecamatan Pangkalan Baru, ramanda/bunda guru, peserta didik dan orang tua/wali kelas VI Aisyah Binti Abu Bakar dan Sa’ad Bin Abi Waqash, peserta didik dan orang tua/wali kelas V dan IV yang mengikuti wisuda Munaqosah dan tahfidz.

Kegiatan diakhiri dengan penampilan pesembahan peserta didik dan salam-salaman orang tua/wali dengan ramanda/bunda SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung. (Robie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *