Sepanjang Ruas Jalan Dusun Konghin Segera Diperbaiki, Target Desember 2023 Selesai

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Rusaknya sepanjang ruas jalan penghubung antara Desa Terak menuju Dusun Konghin, Desa Mangkol, Kecamatan Pangkalan Baru, menjadi keluhan masyarakat sekian kalinya.

Hal tersebut ditanggapi oleh Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah dengan meninjau langsung di sepanjang jalan tersebut, bersama dengan Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), pada Rabu (14/06/2023).

Jalan yang sudah mengalami kerusakan parah dalam beberapa tahun terakhir ini akhirnya bisa dianggarkan oleh Pemkab Bateng. Pasalnya, tak bisa mengelak, kondisi pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu mengakibatkan semua anggaran terpaksa difokuskan pada penanganan pandemi tersebut.

“InsyaAllah di Tahun 2023 ini, sepanjang jalur ini akan mulus, kita lakukan pengaspalan sepanjang 2.2 Km. Semoga pengerjaannya lancar dan tepat waktu,” ujar Algafry.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Bateng, Rahmat Wibowo, mengatakan bahwa jalur jalan yang mempunyai total sepanjang 5.18 Km ini akan dilaksanakan secara bertahap.

“Nanti akan bertahap dengan nilai pagunya sebanyak Rp4.342.000.000,-. Insyaallah akan efektif tertangani sebanyak 2.2 Km,” jelas Rahmat.

Dia katakan, Pelaksanaan perbaikan jalan yang akan dilaksanakan segera ini, diperkirakan akan memakan waktu selama lima bulan pengerjaan, dan ditargetkan selesai pada awal Desember 2023 mendatang.

Kades Mangkol, Sugiarto, merasa sangat bersyukur atas berjalannya rencana perbaikan jalan di Dusun Konghin.

“Kami merasa haru dan bahagia, karena memang masyarakat sudah sangat mengharapkan adanya perbaikan, terima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Bangka Tengah sudah mengambil inisiatif. Terima kasih Pak Bupati,” ucapnya penuh syukur.

Sementara itu, Steven (43), warga Dusun Konghin merasa lega karena kesabaran dirinya bersama warga kini berbuah manis.

“Terima kasih sekali Pemkab, karena aspirasi kami sudah di dengar. Selama ini kami hanya bisa sabar tiap hari melalui jalan ini, hasil swadaya masyarakatlah yang sedikit-sedikit bisa menutupi bagian yang paling parah. Semoga jalan mulus bisa segera terealisasi tahun ini,” harapnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *