Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Simpang Nanas akan Jadi Ikon Baru Toboali, Bundaran Siap Dibangun

×

Simpang Nanas akan Jadi Ikon Baru Toboali, Bundaran Siap Dibangun

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id Bangka Selatan – Instansi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPRP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menyulap Simpang Nanas Kota Toboali menjadi ikon baru wajah perkotaan pada tahun 2023 ini.

Kepala DPUPRP Basel Achmad Ansyori mengungkapkan kawasan Simpang Nanas Toboali direncanakan dibangun bundaran pada tahun ini. Sementara ini dirinya belum dapat memastikan untuk bentuk lanskap yang akan dibangun mengingat APBD baru disahkan, masih dalam proses perencanaan pihaknya.

Example 300x600

“Simpang nanas itu akan kami bangun dan jadikan bundaran, sekarang tahap perencanaan (belum tahu bentuknya) karena masih dalam perencanaan dan APBD baru disahkan. Kegiatan ini akan menggunakan APBD murni,” ungkap Kepala DPUPRP Basel Achmad Anayori pada Kamis (19/1) kepada wartawan.

Selain merombak Simpang Nanas, dia mengungkapkan pada tahun 2023 ini pemerintah daerah akan membangun sejumlah gapura dan tugu yang ada di daerah ini untuk menambah kecantikan atau sekadar penanda dan ikon suatu wilayah. Seperti di Airbara dan antara perbatasan d Jeriji dan Bikang, Toboali.

“Jadi di Airbara Kecamatan Airgegas di tahun 2023 ini akan dibangun gerbang perbatasan antara Basel dan Bateng. Yang ketiga tugu udang rencananya di perbatasan antara Desa Jeriji dan Desa Bikang. Keempat gerbang di Desa Tepus, perbatasan antara Basel dan Bateng,” ujar Kadis PUPRP Ansyori.

Dari empat item tersebut, tidak semua pekerjaan pada tahap perencanaan dan melainkan ada kegiatan yang sudah ada perencanaannya tetapi dilakukan revisi ulang. Seperti rencana bangunan Tugu Udang di Jeriji dan Bikang yang sebelumnya sudah ada perencanaan, tapi disesuaikan dengan harga saat ini.

“Kalau di Airbara, Tepus dan Simpang Nanas Toboali itu memang masih pada tahap perencanaan. Alokasi anggaran yang dikucurkan sendiri, sekitar tujuh miliar untuk empat item ini. Karena di samping itu ada item tambahan seperti pedestrian ditambah tiga miliar lagi di tahun ini di Jalan Sudirman,” katanya.(Hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *