Simpang Nanas hingga Simpang Kejari akan Dibangun Pedestarian, Habiskan Dana Rp1,5 Miliar

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPRP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Achmad Ansyori mengatakan di tahun 2023 ini akan ada pembangunan pedestrian di sejumlah titik mulai dari Simpang Kejari ke Simpang Nanas.

“Sementara ini program pusat yang ada masuk ke kita bangun pedestrian dari Simpang Kejaksaan ke Simpang Nanas itu ada beberapa titik. Mengapa ini kita balik, karena kalau dari Simpang Nanas ke sana sudah terlalu padat bebaskan lahan,” ujar Kepala DPUPRP Basel Achmad Ansyori, Selasa (17/1) petang.

Ansyori memastikan proyek pedestrian sepanjang 800 meter dan terbagi dari sisi kanan jalan 400 meter dan kiri 400 meter tersebut berjalan pada tahun 2023 ini lantaran penandatanganan kontrak kerja serta menggunakan dana APBN sudah dilakukan. Adapun dana yang dikucurkan capai Rp1,5 miliar.

“Jadi yang mengerjakan kegiatan pihak BPJN atau Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Babel, kita cuma terima hasil atau barang jadi. Kewajiban kabupaten hanya menyiapkan lahan untuk lokasi dibangunnya pedestrian ini. Untuk proses pembebasan lahan masih pada tahap perencanaan,” ungkap Ansyori.

“Karena ini proyek multi year tahun lalu dan tahun 2023 sekarang. Kemarin hari Rabu minggu lalu, kita kembali datang ke BPJN untuk berkoordinasi dengan mereka terkait realisasi kegiatan ini. Semoga ini bisa berjalan dengan lancar karena bagian dari penataan wajah kota juga,” sambung Achmad Ansyori.(Hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *