SMPN 7 Toboali Gelar Persami, Ini Pesan Kamabiran Anshori

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) selama dua hari pada Sabtu (21/1) kemarin dan hari ini.

Persami ini dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kecamatan Toboali Anshori. Pada kesempatan itu, Anshori juga memberikan arahan kepada para peserta pramuka dari SMPN 7 Toboali untuk menggelar persami secara tertib, aman, dan terkendali sesuai harapan.

“Arahan saya supaya adik-adik SMPN 7 Toboali tetap semangat pada kegiatan pramuka karena kalian status masih di penggalang, terus kejar sampai dengan pramuka garuda. Untuk kawan panitia semangat juga, jaga peserta dengan baik, kesehatan dan keamanan selama kegiatan ini,” ungkap pria yang juga menjabat Wakabinamuda Kwarcab Basel itu.

Anshori pada hal ini ikut mengapresiasi SMPN 7 Toboali yang telah berinisiatif untuk menggelar bumi perkemahan di tingkat gugus depan. Ia harap, kegiatan seperti ini dapat secara kontinyu terus dilaksanakan setiap tahunnya, begitu pula kegiatan positif lain untuk ciptakan SDM yang unggul dan kreatif.

“Saya selaku Kamabiran dan pengurus Kwarran Toboali pembinaan pramuka terus dilaksanakan di tingkat gugus depan. Kita datang ke sekolah mereka, buat kegiatan di tingkat ranting dan cabang. Apalagi dalam waktu dekat ini akan ada lomba tingkat tiga di tingkat Kwarcab Basel,” ungkap Anshori.

Oleh karena itu, sebelum pelaksanaan lomba tingkat tiga, masing-masing pengurus kwarran harus terlibat aktif dan mendorong gugus depan segera menyelesaikan lomba tingkat dua yang salah satunya di SMPN 7 Toboali ini. Karena dijadwalkan lomba tingkat tiga akan digelar pada 3-5 Februari 2023.

“Pesan saya untuk kawan-kawan gugus depan yang akan melaksanakan acara lomba tingkat dua untuk dapat segera diselesaikan. Karena tidak lama lagi lomba tingkat tiga akan digelar, kita di sini harus mempersiapkan dengan baik agar dapat mengharumkan Kecamatan Toboali dalam acara nanti,” bebernya.(Hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *