Sosialisasi Aplikasi Layanan Administrasi Kepegawaian (SiKaolin) Kabupaten Bangka Tengah

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Sosialisasi Aplikasi Layanan Administrasi Kepegawaian atau disebut SiKaolin Kabupaten Bangka Tengah di Aula BPMP Provinsi Kep. Bangka Belitung, Selasa (25/07/2023).

Diketahui sebanyak 200 peserta mengikuti sosialisasi ini yang terdiri dari Kepala Dinas, Kasubbag yang membidangi urusan kepegawaian, Kepala Sekolah. TK/SD/SMP, Korwil Pendidikan se-Kabupaten Bangka Tengah.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Sugianto, M.si.

“Alhamdulillah, Sosialisasi Sikaolin ini telah kita laksanakan, ada sebanyak 200 peserta yang hadir dalam kesempatan penting ini,” ujarnya kepada Bekawan.co.id.

Dia katakan, upaya ini dilakukan agar mereka yang terlibat bisa mengenalkan aplikasi layanan administrasi kepegawaian ini yang terintegrasi.

“Sehingga, kedepannya diharapkan bisa meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan kepegawaian bagi seluruh pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” jelasnnya.

Risaldhi Adhari, selaku kepala BKPSDMD menyampaikan, bahwa SiKaolin merupakan aplikasi yang terintegrasi dari seluruh aplikasi kepegawaian yang telah ada selama ini yang dapat diakses oleh seluruh ASN Kabupaten Bangka Tengah.

‚ÄúSikaolin ini bisa diakses semua ASN kita, karena sudah menggunakan metode Single Sign On (SSO) satu user untuk semua aplikasi kepegawaian,” jelasnya.

Dalam sambutan Bupati Bangka Tengah yang dibacakan oleh Sugianto mengarahkan bahwa sudah saatnya ASN Bangka Tengah mampu bertransformasi digital, karena memang sudah saatnya kita menuju era revolusi industri 4.0,

“Sudah saatnya kita melek digital, kita berharap aplikasi SiKaolin ini bisa menjadi solusi bagi peningkatan aplikasi layanan administrasi kepegawaian,” imbuhnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *