Sudah Delapan Tahun Taekwondo di SMAN 1 Simpangrimba Berjalan, Ini Harapan Anggi

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Salah satu kegiatan ekstrakurikuler di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Simpangrimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), yaitu olahraga Taekwondo rutin dilaksanakan setiap pekannya. Khususnya pada hari Rabu dan Jumat dan diikuti puluhan siswa.

Ekstrakurikuler seni bela diri ini sudah berjalan selama kurun waktu delapan tahun belakangan. Guru Pembimbing Taekwondo Anggi seizin Kepala SMAN 1 Simpangrimba Yudi Saprianto berujar kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mengembangkan bakat, minat, dan keterampilan siswa di sekolahnya.

Sehingga akan timbul kemandirian dan kepercayaan diri pada diri siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini. Serta meningkatkan kreativitas dan kebugaran siswa. Tidak hanya itu, kegiatan ini terus dilaksanakan agar di masa mendatang akan lahir atlet Taekwondo berbakat dari sekolah ini.

“Dari pelbagai macam ekstrakurikuler di sekolah kita salah satunya ada seni bela diri Taekwondo yang sudah jalan sekitar delapan tahun terakhir. Untuk saat ini ada puluhan siswa yang ikut dan dalam sepekan, latihan kami gelar tiap hari Rabu dan Jumat,” ungkapnya, Senin (3/4) pagi kepada wartawan.

“Latihan rutin ini dilakukan agar pelajar kita bisa terus meningkatkan dari segi teknik, karena ada yang sudah baik dan ada pula yang masih kurang atau perlu latihan untuk memperbaiki gerakanya. Biasanya saya latih maksimal sabuk merah strip satu sampai sabuk hitam,” tambah Guru Pembimbing Anggi.

Untuk itu, dia harap kerja sama antara pelatih dan dukungan dari para wali murid sangat diharapkan agar peserta mengikuti kegiatan ini lebih maksimal. Dan terus berjalan agar peminatnya kian bertambah sehingga di masa mendatang akan lahir atlet berbakat, berjiwa satria dan berprestasi.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *