Warga Hanya Temukan Perahu, Suwandi Diduga Hilang di Muara Laut Desa Kurau

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Suwandi alias Lakis (41), warga Desa Belilik dikabarkan hilang pada saat menjaring ikan di Perairan Desa Kurau Timur, Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Kasat Polairud Res Bangka Tengah, Iptu Eddy Syuaidi, S.E membenarkan kejadian tersebut dan hingga saat ini masih dalam pencarian terhadap nelayan yang hilang tersebut.

“Kejadian tersebut bermula pada Sabtu, 14 Januari 2023 pukul 17.00 WIB.  Diketahui korban pergi memukat yaitu mencari ikan menggunakan perahu dan dengan jaring di Muara Laut Desa Kurau Barat, Bangka Tengah,” ungkapnya.

Disampaikan Eddy, bahwa korban biasanya selesai menjaring pagi hari dan pulang ke rumah.

Namun, pada hari Minggu, 15 Januari 2023 rapat pada pukul 06.30 WIB warga menemukan perahu korban dalam keadaan kosong, yang seharusnya korban kembali pada pagi hari.

“Sehingga korban diduga hilang atau tenggelam di sekitar lokasi perahu korban ditemukan dengan titik koordinat hilangnya korban diperkiraan yaitu 2°19’27″S 106°14’41″T.,” ujarnya.

Eddy menyebutkan, pihak Sat Polair Polres Bangka Tengah hingga saat ini masih melakukan pencarian bersama dengan Basarnas Babel, Anggota Batalion 147 KGJ, Anggota Polsek koba, Kwarda Babel, BNPB, Masyarakat Kurau dan BKO Kapal 1001 Direktorat Polda Babel.

“Kita berharap, kondisi cuaca tetap baik dan korban segera ditemukan,”tuturnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *