Algafry Akan Tegur Seluruh Camat, Jika Ada Desa yang Tidak Ikut MTQH

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Dalam kesempatannya pada perhelatan MTQH se-Kecamatan Namang, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyampaikan harapannya untuk semua camat di Bangka Tengah agar bisa lebih bergerak dan mendorong khafilah-khafilah yang ada di desanya melalui MTQH.

“Siapapun yang ingin berpartisipasi silahkan darimana pun itu, jangan diberi batasan. Jika desanya tidak punya perwakilan, di Namang ini ada pesantren, jadi jika ada santri yang ingin mewakilinya tidak penting dari mana ia berasal terpenting masih di Bangka Tengah, silahkan,” ucap Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Jumat (24/2/2023).

Dia katakan, bahwa semua ini bukan semata-mata ingin melombakan, tapi bagaimana kita semua bisa menggerakkan khafilah-khafilah ini untuk kedepannya.

“Jangan sampai khafilah di desanya itu kosong, ga ada yang ikut,” terangnya.

Algafry sampaikan akan berikan teguran untuk semua Camat-camat yang di Bangka Tengah, yang desanya tidak ada yang ikut MTQH.

“Kita blacklist lah camat itu,” tegasnya.

“Harusnya bisa digerakkan, kalau tidak ada silahkan dicari. Kita harus semangat, harus ada rasa malunya, dan rasa gengsinya,” lanjutnya.

Ia juga menegaskan, jangan terlalu memikirkan juara-juaranya, tapi bagaimana bisa menggerakkan dan menampilkan segala potensi yang ada.

“Jangan hanya menilai dari kuantitas saja, tapi harus memperhatikan juga kualitas yang sangat perlu ditingkatkan,” ucapnya.

Maka dari itu, membaca Al-Quran sekaligus memahami artinya merupakan hal yang sangat penting untuk kita semua.

“Kita berharap, melalui kegiatan MTQH seperti ini seluruh khafilah, seluruh masyarakat kembali mencintai Al-Quran dan bisa kita taburi isinya dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya. (Robie).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *