IPHI Bangka Tengah Temui Algafry, Ini Maksud Tujuannya

0
Share

Bekawan.co.id, Koba – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, sambut hangat kedatangan Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bangka Tengah beserta jajarannya di pendopo rumah dinasnya, Jumat (13/01/2023).

IPHI merupakan wadah perhimpunan bagi para haji yang bersifat permanen. Dengan semangat keorganisasian, IPHI selalu menjunjung tinggi fungsi dan nilai luhur Islam sekaligus berusaha memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur melalui partisipasi umat.

Ari Yanuar Prihatin selaku Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Bangka Tengah menjelaskan audiensi ini dalam rangka bersilaturahmi dengan kepala daerah dan meminta arahan terkait program kerjanya.

“Hari ini kita bersilaturahmi bersama Pak Bupati dalam rangka penyampaian rapat kerja IPHI Bangka Tengah terkait program dan kegiatan 5 tahun kedepannya, yang insyaallah, akan kita laksanakan di minggu akhir Januari ini,” ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa sinergi ini sangat penting karena program kerja IPHI ini berperan membantu pemerintah hingga pihaknya harus meminta arahan dan bimbingan pimpinan daerah.

“Program kerja kita, IPHI ini, yakni dalam hal besinergi membantu pemerintah dalam pembangunan mental dan melestarikan nilai-nilai haji mabrur. Maka sangat penting bagi kami meminta arahan dan bimbingan dari pak Bupati,” ucapnya.

Orang nomer satu di Bangka Tengah, Algafry Rahman, menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan-kegiatan dari IPHI Bangka Tengah.

“Harapan saya IPHI ini dapat membantu pemerintah untuk bisa menuntaskan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat. Seperti contohnya menurunkan angka pernikahan dini dan stunting di Bangka Tengah,” harap Algafry.

 (Diskominfosta Bangka Tengah/Robi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *