Konser Amal yang Dibuka Bantu Penderita Tumor Diapresiasi Ketua Apdesi Basel

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Mukhlis Insan berikan apresiasi terhadap pelbagai komunitas di Basel yang telah membuka konser amal untuk membantu masyarakat di Desa Airbara bernama Astari.

Pasalnya, dengan aksi tersebut, dapat sedikit meringankan beban keluarga Astari yang saat ini sedang terbaring lemah setelah divonis menderita tumor intra abdomen (bagian dalam perut). Di samping itu, Astari juga dikabarkan akan dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Oleh karena itu, pihak keluarga Astari tentunya butuh uluran tangan dari para dermawan. Mukhlis mengucapkan terima kasih atas aksi penggalangan dana yang digelar pelbagai komunitas di Basel melalui konser amal selama dua hari terakhir di kawasan Simpang 5 Kota Toboali.

“Saya selaku Ketua Apdesi dan Kades Airbara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada komunitas di Basel terkhusus Deni dan kawan-kawan telah membuka penggalangan dana lewat konser amal untuk membantu warga kami yang saat ini sedang menderita tumor perut,” ujarnya, Minggu (22/1).

Setidaknya, kata Mukhlis aksi galang dana yang terkumpul sekitar Rp1,8 juta lebih itu dapat bermanfaat untuk pihak keluarga Astari untuk biaya berobat dan bertahan hidup selama berada di Rumah Sakit di Kota Palembang. Dia berharap, kegiatan positif seperti ini dapat terus digelar komunitas di Basel.

Sebelumnya, Konser amal kembali digelar pelbagai komunitas yang ada di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di kawasan Simpang 5 Kota Toboali. Ini adalah kali kedua konser amal digelar dari puluhan pemuda dan pemudi ini.

Pada konser amal yang kedua tersebut, dibuka dan digelar untuk membantu serta meringankan beban Astari, warga Desa Airbara, Kecamatan Airgegas penderita tumor intra abdomen (bagian dalam perut). Saat ini pasien Astari sedang dirujuk menuju Rumah Sakit di Kota Palembang, Provinsi Sumsel.

Kepada awak media, Ketua Pelaksana kegiatan Deni mengungkapkan, selama dua hari pelaksanaan konser amal pada 20-21 Januari 2023, dana yang terkumpul mencapai Rp1.840.000. Ini berasal dari partisipasi masyarakat dan pengunjung di Simpang 5 Toboali yang merupakan destinasi wisata baru kota.

“Kemarin kita ada dapat informasi jika di Airbara ada masyarakat yang butuh uluran tangan, sakit tumor dan sedang dirujuk ke Rumah Sakit di Palembang. Kami dari pelbagai komunitas di Basel langsung berinisiatif membuka konser amal untuk membantu pasien atas nama Astari ini,” ujarnya, Sabtu (21/1).

Dia mengungkapkan pada hari pertama konser amal, dana yang terkumpul cukup banyak diangka Rp940 ribu. Padahal, acara baru dimulai sekitar jam 19.30 WIB lantaran dari sore harinya di kawasan perkotaan dilanda hujan yang cukup lebat. Sementara pada hari kedua, berhasil terkumpul Rp900 ribu.

“Artinya kalau ditotalkan pada dua hari konser amal Jumat dan Sabtu kemarin sekitar 1.840.000. Rencananya dana ini akan kami salurkan hari Senin besok lusa kepada keluarga pasien di Airbara dengan didampingi kades. Semoga bantuan ini bermanfaat serta sedikit meringankan beban keluarga,” ujarnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *