Kronologis Tabrakan Maut Avanza VS Truk di Ruas Jalan Desa Namang

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Kronologis terjadinya tabrakan maut di ruas jalan Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa (9/5/2023) sekira pukul 05.30 WIB berhasil diungkap.

Wakapolres Bangka Tengah, Kompol Ikvanius Hendratmoko menjelaskan kecelakaan tersebut bermula mobil Avanza warna hitam No.pol Ban 1410 TA yang dikendarai LP (55) tersebut melaju dari arah Koba menuju Pangkalpinang, bersama dengan penumpang yang duduk di kursi samping sopir yakni, BP (27) yang merupakan anggota Polresta Pangkalpinang.

“Sesampainya di ruas jalan Desa Namang tersebut, dikarenakan jarak mobil yang dikendarai LP tersebut sudah dekat, body depan sebelah kiri menabrak bagian belakang sebelah kanan pada truk dengan jenis Mobil Mitsubishi Light Truck dengan No.pol BN 8621 TL,” ungkapnya kepada Bekawan.co.id pada Konferensi Pers, Rabu (10/5/2023) di Satlantas Polres Bateng.

Akibat peristiwa itu, penumpang berinisial BP, yang berada di kursi depan tepat di samping sopir, harus merenggang nyawa karena tabrakan tersebut. Sedangkan, sopir sendiri mengalami luka ringan yang saat ini masih dalam penanganan rumah sakit.

“Saat ini mobil avanza dan truk yang mengalami kecelakaan tersebut sudah diamankan oleh pihak Polres Bangka Tengah,” jelasnya.

Sedangkan supir truk tersangka R kini ditahan di Polres Bangka Tengah, sopir tersebut diduga akan dikenakan Pasal 312 UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009, dengan hukuman penjara paling lama 3 tahun dan denda paling banyak Rp75.000.000, – (tujuh puluh lima juta rupiah).

Dan pasal 310 Ayat (4) UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009, dengan penjara paling lama 6 tahun penjara dan denda paling banyak Rp12. 000.000,- (dua belas juta rupiah).  (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *