Masyarakat Trubus Rayakan Imlek Bersama Bupati Bangka Tengah

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Masyarakat Desa Trubus merayakan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili bersama Orang Nomor Satu di Bangka Tengah, Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah, bertempat di halaman Kelenteng Desa Trubus, Minggu (29/01/2023).

Pemerintah Desa Trubus, Kecamatan Lubuk Besar, merayakan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili di tahun 2023 ini dalam acara Imlek bersama Bupati Bangka Tengah.

Dalam perayaan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan sebagai apresiasi kepada 6 guru sekolah minggu, penyerahan 6 bingkisan perlengkapan sekolah kepada siswa sekolah minggu Khonghucu Trubus yang rajin, serta penyerahan 15 paket bantuan perlengkapan sekolah kepada yang membutuhkan.

Dikatakan Ngiat Hiung, selaku Kepala Desa Trubus bahwa ini adalah potret dari kehidupan masyarakat di desanya yang masyarakatnya menganut agama multi etnis.

“Acara ini kami selenggarakan semata-mata untuk mempererat silaturahmi antar masyarakat kami dengan Bapak Bupati Bangka Tengah,” ucapnya mengawali sambutannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihaknya yang telah bekerja keras atas terselenggarakannya kegiatan ini serta berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat terselenggara lebih besar lagi.

“Tadi sudah kita sampaikan kepada pak Bupati, untuk tahun depan akan kita selenggarakan di Gedung Serba Guna Bangka Tengah dengan lebih meriah lagi. Kita juga akan mengajak seluruh teman-teman yang ada di Bangka Tengah ini,” ujar Ngiat Hiung.

Menanggapi kegiatan ini, Algafry mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena ini sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan masyarakatnya.

“Ini yang harus kita rasakan bersama, dengan acara seperti ini kita ingin menyatu dengan semua masyarakat walaupun kita ada perbedaan tetapi jangan dijadikan sebagai sebuah permusuhan. Perbedaan itu adalah bagian nyata yang harus kita syukuri, untuk itu mari kita bersama-sama bersatu dalam perbedaan,” jelasnya.

Ia juga menjamin bahwa masyarakat Bangka Tengah dapat menjalankan kegiatan ibadah dengan aman dan lancar.

“Didukung oleh Forkopimda Bangka Tengah, kelancaran melaksanakan ibadah sesuai agama yang kita anut, saya sebagai bupati menjamin semua agama di Bangka Tengah ini dapat menjalankan ibadahnya dengan baik dan lancar,” tegas Bang Ayi sapaan akrabnya.

“Diskominfosta Bangka Tengah/Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *