Miris, Usai Pawai Karnaval, Sampah Berserakan Sepanjang Rute Kota Pangkalpinang 

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, PANGKALPINANG – Pawai Karnaval merupakan agenda rutin tahunan perayaan HUT RI yang hampir dilaksanakan di setiap daerah di Indonesia,

Begitu juga di Bangka Belitung, kali ini Pawai Karnaval tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mulai dilaksanakan di Kota Pangkalpinang sejak 26 Agustus 2023 hingga 28 Agustus 2023 besok.

Tepat hari ini, Minggu (27/8/2023). Hari kedua pawai karnaval banyak warga yang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan Pawai Karnaval tersebut.

Namun sayang, dibalik kemeriahan karnaval ini banyak dari mereka yang membuang dan meninggalkan sampah sembarangan di sepanjang jalan rute Pawai Karnaval.

Berdasarkan pantauan pihak Bekawan.co.id, sepanjang jalan yang dilalui Pawai Karnaval banyak sampah yg berserekan di jalanan dan diselokan.

Salah satu warga yang menyaksikan, Sari (36) mengatakan sampah berserakan ini sudah menjadi kebiasaan usai pawai karnaval selesai.

“Udah biasa kalo habis acara gini, tapi tahun ini saya rasa lebih parah dari sebelum-sebelumnya,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini tentu membuat pemandangan menjadi kumuh dan tidak sehat, dan mengganggu para pengguna jalan.

“Ini juga akan menjadi pekerjaan tambahan bagi petugas kebersihan yang membersihkan sampah di Kota Pangkalpinang,” ucap Sari.

Ia juga berharap, dari pihak pemerintah Kota maupun Provinsi ada jalan keluarnya untuk mencegah dampak yang ada.

“Mudah-mudahan ada tindak lanjut dari pemerintah supaya bisa menimalisir banyaknya sampah yang berserakan di Kota Pangkalpinang,” terangnya.

“Mari same-same kita jage kebersihan nih, kasian juga yang bersih-bersih,” ajaknya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *