Musrenbang Pongok Telah Dilakukan, Pemerintah Kecamatan Catat 108 Aspirasi

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Pemerintah Kecamatan Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2024.

Musrenbang yang dilaksanakan pada Kamis (23/2) siang itu dihadiri oleh dua Staf Khusus Bupati Aswandi serta Asrat Gunanti. Dua anggota DPRD dari dapil tiga Solman dan H Kamarudin, perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Basel, Camat Kepulauan Pongok Budiawan.

Kapolsek Leparpongok Ipda Ali Akbar, Danramil 0432-04 Kapten Inf Arief Nurrahman, Kepala Puskesmas Kemas Wahyudi, Kades, Perangkat dan BPD dari Pongok dan Celagen, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Tokoh masyarakat, agama, pemuda, perwakilan dari KUA, Karang Taruna dan Forum Anak.

Pada musrenbang yang dimulai sedari jam 13.40-17.30 WIB itu, Pemerintah Kecamatan Kepulauan Pongok berhasil menampung 108 usulan. Dari Pemdes Pongok 78 usulan dan Celagen 30. Camat Kepulauan Pongok Budiawan menerangkan, ratusan usulan ini akan ia bawa pada musrenbang kabupaten.

“Harapan saya semoga usulan prioritas dari du desa di Kepulauan Pongok yang sudah dibahas bersama dengan staf khusus bupati, dewan dan OPD dapat terealisasi di 2024, usulan prioritas ini merupakan kebutuhan masyarakat hasil musrenbang tingkat desa,” harap Camat Kepulauan Pongok Budiawan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Kepulauan Pongok Kemas Wahyudi. Dirinya berharap usulan pada musrenbang ini, dua stafsus, legislator dan OPD yang hadir memperjuangkan dan berupaya merealisasikannya. Agar pihaknya bisa meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih merata di sana.

“Karena kita juga mendukung program UHC, berobat gratis pakai KTP. Karena salah satu usulan kami yaitu ambulans laut atau perairan mengingat jarak kita yang bgtu jauh jika merujuk pasien dan kenaikan insentif atau gaji bagi dokter umum atau gigi,” ungkap Kepala Puskesmas Pongok Kemas Wahyudi.

Dengan begitu, para tenaga kesehatan akan mau mengabdikan dirinya ke sini. Sementara Kapolsek Leparpongok Ipda Ali Akbar mengaku siap bersinergi dengan Pemdes Pongok, Celagen serta stakeholder lainnya dalam membawa kemajuan di Kecamatan Kepulauan Pongok yang lebih baik ke depannya.

“Selain menjalankan tugas pokok dan fungsi polri salah satunya menjaga harkamtibmas, kami selalu berupaya mendorong pemdes di kecamatan ini dan stakeholder yang ada memajukan daerah ini. Ekonom dapat meningkat, pelayanan memadai dan kamtibmas aman dan kondusif,” ujar Ipda Ali Akbar.

Dari TNI, Kapten Inf Arief Nurrahman, sebagai Danramil Kepulauan Kecamatan Pongok juga siap bersinergi dengan stakeholder yang ada di daerah itu. Mulai dari pemerintah kecamatan, pemdes, puskesmas, forum, tokoh masyarakat, agama dan pemuda serta seluruh elemen di masyarakat.

“Harapan kami apa yang jadi aspirasi di musrenbang kali dapat terealisasikan di tingkat atas karena ini memang murni berasal dari akar rumput. Kami siap bersinergi untuk mengawal seluruh pembangunan yang ada di dua desa ini selain tugas utama, menjaga keamanan teritorial laut,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, usai melakukan musrenbang tingkat Kecamatan Kepulauan Pongok, seluruh unsur yang terlibat langsung menghadiri acara peringatan Isra Mikraj di Masjid Al-Hasanah Desa Celagen. Tausiyah ini diisi Ustaz Yudha Abdul dari Pondok Pesantren Mudir Al-Maghdisi Daarul Mahabba Pangkalpinang.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *