Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Penyaluran Vitamin A untuk Balita Siap Dijalankan Puskesmas Pongok

×

Penyaluran Vitamin A untuk Balita Siap Dijalankan Puskesmas Pongok

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Puskesmas Kecamatan Kepulauan Pongok Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menyalurkan kapsul vitamin A untuk para anak bawah lima tahun (Balita) yang ada di Desa Pongok dan Celagen, Kamis (2/2).

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel Agus pranawa melalui Kepala Puskesmas Kepulauan Pongok Kemas Wahyudi meyebut penyaluran kapsul vitamin A kepada balita adalah salah satu program unggulan yang siap dijalankan pada tahun 2023 ini.

Example 300x600

“Kita melibatkan rekan-rekan dari unsur forkopimcam pada penyaluran vitamin A yang merupakan program unggulan kita di Kepulauan Pongok agar dapat terealisasi sesuai target. Selain juga terus menggaungkan program berobat gratis yang digagas Bapak Bupati Riza dan Ibu Wabup Debby,” ungkapnya.

“Jadi kita akan terus sosialisasikan program ini role nya seperti apa, cara kerjanya gimana sehingga masyarakat akan paham dan tidak terjadinya miss komunikasi untuk masyarakat saat berobat ke puskesmas. Karena dalam juknisnya ada tahapan untuk pelayanan ini sampai ke rumah sakit,” bebernya.

Sosialisasi program berobat gratis di wilayah kepulauan ini terus dilakukan. Bukan hanya dalam bentuk pemasangan spanduk saja tetapi juga mendatangi langsung masyarakat dengan cara jemput bola. Pemasangan stiker di warung-warung atau rumah masyarakat dan lainnya.

“Kita juga memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini dengan sosialisasi program berobat gratis menggunakan aplikasi WA melalui status, kemudian melalui media sosial Instagram dan Facebook. Sehingga program unggulan dari pimpinan daerah ini dapat tersampai langsung ke masyarakat,” bebernya.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *