Example floating
Example floating
Bangka Tengah

Perayaan Isra Mi’raj bersama Kampung Dongeng Bangka Belitung

×

Perayaan Isra Mi’raj bersama Kampung Dongeng Bangka Belitung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Pangkalpinang – Kegiatan kampung dongeng yang dilakukan 2 minggu berturut-turut ini telah dilaksanakan dengan baik yaitu perayaan isra mi’raj yang dilaksanakan pertama di Tk Griya Bermain yang dilaksanakan pada tanggal 17 Februari dan juga dilakukan di Tk Negeri Pembina Rangkui pada tanggal (24/2/2023).

Masing-masing sekolah menyiapkan anak-anak yang kurang lebih sekitar 70-90 anak jumlahnya.

Example 300x600

Anak-anak sangat antusias sekali karena kampung dongeng berbagi cerita, kegembiraan, canda dan berkisah tentang apa itu isra mi’raj, menceritakan tentang perjalanan nabi yang begitu indah sehingga adanya pembicaraan tentang sholat lima waktu.

Dan tak lupa juga bukan hanya cerita dongeng atau kisah yang di sampaikan oleh kampung dongeng. Namun, ada juga permainan sehingga anak tidak monoton dan tidak lelah dalam menyimak cerita tersebut, juga ada sulap yang diberikan oleh Kak Gilang sebagai narasumbernya.

Selain itu, Tk Griya Bermain juga mengajak Pos PAUD Kasih Bunda dalam memperingati kegiatan isra mi’raj yang dimulai dari pawai bersama, drumband, dongeng, games, sulap, dan nganggung bersama.

Sama juga halnya dengan kegiatan yang dilaksanakan di Tk Pembina Rangkui yang dimulai dengan acara bercerita tentang solat, mengisahkan kisah tentang perjalanan isra mi’raj, games, serta nganggung makan bersama dengan para guru.

“Alhamdulillah, terlaksana dengan baik, bahagia sekali anak-anaknya”, Ujar Sonya dari Kampung Dongeng sekaligus Wakil Ketua KPID Bangka Belitung.

Beliau berharap Kampung dongeng Bangka Belitung berharap para anak-anak Indonesia khususnya anak-anak Bangka Belitung merata mendapatkan kebahagiaan, bergembira dengan kakak-kakak yang sudah ada Kampung dongeng Bangka Belitung itu sendiri.

“Kami ingin berbagi cerita, berbagi kegembiraan sesuai dengan apa yang di tuntutkan oleh pemerintah tentang literasi tersebut. Jadi mulai usia dini, PAUD, TK, SD, SMP, SMA, bahkan dengan mahasiswa pun Kampung Dongeng selalu siap untuk menjalin kerjasama dalam menyuarakan literasi yang ada di Indonesia khususnya yang ada di Bangka Belitung ini”, harap Kak Sonya.

Reporter : Putri Anggun

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *