Serah Terima Jabatan, Suganda Pandapotan Resmi Menjabat Sebagai PJ Gubernur Babel 2023-2024

0
Share

Bekawan.co.id, Pangkalpinang – Pengantar Tugas dan Serah Terima masa kepemimpinan Ridwan Djamaluddin sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2022-2023, resmi diserahkan memori jabatan tersebut kepada Suganda Pandapotan Pasaribu, PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2023-2024, di Ruang Rapat Pasir Padi Lt. 3 Kantor Gubernur Babel, Selasa (4/4/2023).

Dalam serah terima jabatan tersebut, Ridwan Djamaluddin menyampaikan selamat datang kepada Suganda Pandapotan Pasaribu di Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya yakin, beliau ini orang yang hebat, tokoh yang sudah banyak pengalaman yang diamanahkan oleh Pemerintah RI yang akan memimpin Kep. Bangka Belitung ini,” ujarnya kepada Bekawan.co.id.

Ridwan katakan, tidak perlu merasa asing hadir di Pemerintahan Kep. Babel bahwasannya tidak ada yang membedakan sama sekali.

“Kita disini semua keluarga, saya juga disini selalu mengajak teman-taman semua, mari kita bekerja dengan satu keluarga, kalau ada yang tidak tahu kita beritahukan, kalau ada yang sakit kita obati,” tuturnya.

Foto PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Periode 2022-2023 dan PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2023-2024

ia juga mengungkapkan, sama sekali tidak melihat pada moment ini sebagai ajang persaingan.

“Sejauh ini, saya berkomunikasi baik dengan Forkopimda Kep. Babel, dan juga para Bupati/Walikota yang ada di Kep. Babel,” ucapnya.

Kemudian, Ridwan menyampaikan beberapa hal yang perlu diupayakan untuk lebih baik di Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Pertama, pada aspek kesehatan yang ada di Provinsi Kep. Babel ini harus kita upayakan yang terbaik dengan perhatian yang lebih lanjut, kemudian stunting, dan juga pernikahan dini yang masih cukup tinggi terjadi,” ungkapnya.

Selain itu, Pendidikan di Babel ini juga masih rendah, untuk itu Mari kita dorong anak muda ini terus belajar, semangat untuk belajarnya di tingkatkan lagu kedepannya.

“Hal-hal lain yang cukup bagus adalah pengendalian inflasi di Provinsi Kep. Babel, yang alhamdulillah masih cukup baik, dan semakin baik,” sambungnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Babel yang baru, Suganda Pandapotan Pasaribu menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat negeri serumpun atas kepercayaan yang telah diberikan sebagai Penjabat Gubernur Babel.

“Ini merupakan kehormatan bagi saya, hadir di tengah-tengah masyarakat Babel dan menjadi bagian dari masyarakat Babel,” ujarnya.

Amanah yang saya terima ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 5 Tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang sudah dilantik oleh Kemendagri pada (31/3/2023) kemarin.

Suganda mengatakan, langkah ini bisa menjadi hal yang baik dalam membangun negeri serumpun sebalai ini menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

“Ini bukan hanya sekedar kepercayaan, tapi ini juga suatu tanggung jawab yang harus saya jalankan sebaik-baiknya,” ucapnya.

“Tanggungjawab ini juga bukan hanya kepada Presiden RI tapi juga kepada seluruh masyarakat Prov. Kepulauan Bangka Belitung dan terlebih lagi kepada Tuhan yang Maha Esa,” imbuhnya. (Robie)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *