Terdapat 3 Daerah di Bateng Belum Ada Sinyal, 49 Lainnya Masih Butuh Penguat

0

No signal icon design template vector isolated illustration

Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – 3 titik daerah di Bangka Tengah masih menjadi daerah blank spot sinyal digital atau tidak adanya sinyal digital di daerah tersebut.

Daerah yang masih mengalami blank spot tersebut diantaranya, Dusun C2 Kecamatan Lubuk Besar, Dusun Tanjung Beriket Kecamatan Lubuk Besar dan Dusun Kerasak Kecamatan Simpang Katis.

Kabid IKP Kominfosta Bangka Tengah Ice Sandra mengatakan, ada 49 titik yang sinyalnya memang kurang dan masih perlu penguat sinyal.

“Ada 49 titik yang sinyal kurang, namun kalau 3 titik itu memang blank spot. Jadi kami memang ingin mengajukan penguatan sinyal, ” ucapnya kepada Bekawan.co.id, Kamis (16/2/2023) di Kantornya di Koba.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo dan juga Bakti Kominfo untuk menyelesaikan masalah sinyal di Bangka Tengah ini.

“Kemarin kami sudah koordinasi dengan kementerian dan bakti kominfo. Dan tanggapan mereka juga sangat baik. Bahkan 2022 kemarin kami sudah bangun tower sinyal di Kulur Ilir, ” ungkap Ice.

“Tahun ini kami usahakan penguatan sinyal dan juga tower baru. Tergantung dari provider dan juga Kementerian terima atau tidaknya. Karena semua sudah kami laporkan ke Provinsi dan Juga ke Kementerian, ” lanjutnya.

Untuk diketahui BADAN Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) adalah lembaga yang memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastruktur digital bagi seluruh wilayah Indonesia.

Ice juga berharap, pihaknya dapat menyelesaikan semua permasalahan sinyal agar masyarakat di Bangka Tengah bisa mendapatkan hak atas akses internet secara adil dan merata.

“Kita berharap semua masyarakat di Bangka Tengah bisa merasakan internet secara merata dan semoga provider juga mau kerja sama dengan kami, ” tutupnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *