Ketua TP PKK Bateng Resmikan Taman Toga Pelawan Desa Namang

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, NAMANG – PKK Desa Namang menggelar peresmian Taman Edukasi Tanaman Obat Keluarga (Toga) pada Kamis, (26/10/2023).

Diketahui, Taman Toga Pelawan Desa Namang ini merupakan salah satu bentuk realisasi program pengabdian masyarakat oleh mahasiswi Program Studi S1 Keperawatan, Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo) yang bekerjasama dengan PKK Desa Namang.

Beberapa tanaman yang ditanam seperti tanaman jahe merah, lengkuas, kunyit, cabai, dan lainnya.

Ketua TP PKK Bangka Tengah, Eva Algafry mengapresiasi PKK Desa Namang yang sudah memberikan contoh secara langsung mengenai 10 program PKK, salah satunya di Pokja III.

“Tanaman Obat Keluarga atau Toga ini bisa dimanfaatkan dan kita berharap tiap rumah bisa menanam Toga nantinya,” ucapnya.

Sementara itu, Siti Nurhasanah (21), Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gombong mengatakan ini merupakan pengabdian pihaknya di Desa Namang dengan berbagai program.

“Program kita ada beberapa, seperti pembuatan Taman Toga dan pembuatan inovasi menu sehat untuk anak stunting,” terangnya.

Kata Dia, program ini bertujuan untuk memajukan PKK Desa Namang dan juga memberikan motivasi agar bisa menanam tanaman obat di rumah masing-masing.

“Kita ingin memotivasi masyarakat untuk berinovasi menanam tanaman obat di rumah masing-masing,” imbuhnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *