Tumpah Ruah, Laga Final Open Turnamen Volly Ball Algafry Rahman Cup 2022 Berlangsung Meriah

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Open Turnamen Volly Ball Algafry Rahman Cup 2022 se-Bangka Belitung Desa Airmesu Barat yang berlangsung sejak 23 November 2022 tersebut akhirnya sampai pada laga final yang berlangsung di lapangan bola voli, Air Mesu, pada Minggu (15/2/2023).

Dimana pada laga final tersebut, diregu putri Pangkal Bulo akan berhadapan dengan Kemingking, sedangkan diregu final putra mempertemukan Sungkap dan Nibung.

Masyarakat tumpah ruah dengan begitu antusias menyaksikan pertandingan final tersebut sampai ada memanjat pohon hingga duduk diatap rumah warga.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan, event ini adalah langkah untuk meramaikan sekaligus silaturahmi dengan Desa Air mesu dan sekitarnya melalui event besar seperti ini.

“Banyak dari luar Bangka Tengah yang ikut. Ini membuat ramai kampung kota, menghidupkan roda perekonomian dan pastinya hiburan untuk masyarakat,” ujarnya kepada Bekawan.co.id, Minggu (15/1/2023) di Lapangan Voli Air Mesu.

Bupati mengungkapkan, pihaknya akan menggelar kembali event besar seperti ini, melalui desa-desa yang lain juga yang ada di Bangka Tengah.

“Nanti acara-acara seperti ini akan ada di berbagai tempat untuk menghidupkan roda perekonomian kita. Tentu kami akan berikan hiburan terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Algafry juga mengingatkan, untuk semua atlit maupun yang juara pada laga ini jangan berbesar hati karena ini merupakan kesempatan yang diberikan Tuhan untuk lebih baik lagi.

Tetap semangat, latihan terus, yang kalah juga semoga kedepannya semakin baik lagi dan yang terjadi hari ini sebagai pelajaran kedepannya,” ucap orang nomor 1 di Bangka Tengah.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Air Mesu Barat, Pajri mengungkapkan, pihaknya akan menggelar turnamen lagi di Air Mesu

“Ini baru sesi satu, nanti akan ada sesi dua dan juga turnamen bola U-40,” ungkapnya.

Sementara itu, , Firmansyah selaku ketua panitia sekaligus ketua karang taruna Air Mesu Barat menjelaskan, ada 104 peserta yang mendaftar di open turnamen voli Algafry Rahman Cup. Dimana peserta berasal dari berbagai desa di seluruh kabupaten/kota di Bangka Belitung.

“Turnamen ini berlangsung sekitar 1 bulan lebih. dan peserta sendiri berasal dari seluruh Bangka Belitung,” jelasnya kepada Bekawan.co.id.

Ia menyebutkan, total hadiah dari turnamen ini mencapai Rp 25jt dengan biaya pendaftaran pertim Rp 300 ribu.

“Jadi juara 1 putra putri itu hadiahnya Rp 6 jt beserta piala dan sertifikat, juara 2 putra putri hadiahnya Rp 3 jt beserta piala dan sertifikat, juara 3 putra putri hadiahnya Rp 2 jt beserta sertifikat dan piala dan juara 4 putra putri hadiahnya Rp 1 jt beserta sertifikat, ” ungkapnya.

Diketahui, pertandingan final voli putri dimenangkan oleh Pangkal Buloh dengan kemenangan telak 3 set, disusul juara 2 Kemingking, juara 3 bikang dan juara 4 air gegas.

Untuk voli putra dimenangkan oleh Nibung, disusul juara 2 Sungkap , juara 3 Air Bara dan juara 4 Toboali. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *